Kolom Alumni

Keberadaan alumni tentu saja tak dapat lepas dari almamater yang mengantarkannya ke gerbang dunia kerja. Dari sekian banyak alumni Fakultas Pendidikan Psikologi UM, telah banyak cerita yang dapat dibagikan untuk adik-adik tingkatnya. Tak terkecuali dengan salah satu lulusan FPPsi angkatan 2009 yang bernama Kak Tya, dari offering A. Berikut ini akan diulas sedikit cerita dari Kak Tya.

Seperti pada umumnya, peminatan dalam psikologi menjadi salah satu hal yang ramai dibicarakan saat menginjak semester 5. Dari 5 peminatan, Kak Tya memilih klinis dan perkembangan. Ia pernah memiliki pengalaman di bidang HRD rumah sakit. Tak hanya itu, hasil IPK akhirnya mencapai 3,5. Tentu saja hal ini merupakan hasil kerja keras dari perjalanan panjang semasa menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Kak Tya sempat menceritakan bahwa ia juga sempat mengalami stres pada saat skripsi.

Di samping pengalaman yang berhubungan dengan akademik, Kak Tya juga pernah menjadi MC pada salah satu workshop yang diadakan oleh sebuah divisi dengan bimbingan dosen kita tercinta, Ibu Diyah Sulistiyorini. Meski telah mengambil peminatan klinis dan perkembangan, alumni kita yang satu ini bekerja pada bidang lain. Lebih tepatnya yaitu di HRD sebagai perekrut, dan juga guru BK.

Pesan Kak Tya untuk kita sebagai adik-adik yang masih menempuh pendidikan adalah, “Kerjakan dulu apa yang ada dan harus tlaten!” Jika Teman-teman ingin menanyakan lebih banyak hal seputar pengalaman Kak Tya atau gambaran mengenai beberapa topik seputar psikologi, dapat langsung menghubungi via e-mail: dtprastyawati@gmail.com.   (Astri psychoword)

KOLOM ALUMNI

 

Nama / Angkatan        : Pandu Occaesar/2005

Peminatan                   : Klinis/PIO (Psikologi Industri dan Organisasi)

Profesi                         : HRD Perbankan

About Him                    : Mas Pandu, sapaan akrab di FPPsi. Beliau adalah lulusan FPPsi tahun 2005 dan mengambil bidang peminatan klinis dan PIO (Psikologi Industri dan Organisasi). Pengalaman berkesan selama beliau menempuh pendidikan di FPPsi UM ini adalah eratnya kerukunan dan kuatnya kultur yang ada pada mahasiswa kala itu. Hubungan antara dosen dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan staf sangat baik, bahkan terkesan dekat. Beliau juga aktif dalam bidang olahraga dan sosial. Prestasi beliau pun membanggakan, terbukti dengan lulus 4 tahun. Pesan beliau kepada seluruh mahasiswa FPPsi adalah selalu jaga kerukunan, keakraban, silahturahmi dan tidak usah malu untuk mencoba dan mencoba juga perluas jalinan sosialisasi kerja.

CP/Email                     : 081216923488 – 085746173188/

panduoccaesar@gmail.com

 

Dinda psychoword