Laboraturium Psikologi

Laboratorium Psikologi FPPsi UM adalah salah satu unit di FPPsi UM yang bertujuan untuk membantu proses pembelajaran mahasiswa yang berkaitan dengan praktik-praktik Psikologi, sehingga mahasiswa memiliki kesempatan untuk mempelajari berbagai tes di Psikologi dan penerapannya.

Laboratorium Psikologi UM sebelumnya pernah menjalin kerjasama dengan Charis National Academy untuk menangani asesmen psikologis untuk siswa-siswa yang memiliki permasalahan di bidang akademis.

Selain itu, sejaktahun 2016, Laboratorium Psikologi membuka kerjasama dengan beberapa instansi terkait dengan pelaksanaan asesmen psikologis di instansi yang bersangkutan. Salah satunya adalah P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Malang. Bentuk kerjasama yang dilakukan meliputi asesmen psikologis terhadap subyek kasus yang ditangani P2TP2A. sampai dengan bulan Mei 2016, Laboratorium Psikologi UM sudah melakukan asesmen psikologis untuk 1 kasus anak terlantar, 2 kasus kekerasan dalam rumah tangga, dan 2 kasus penelantaran istri dan anak.