PENGUMUMAN PENERIMAAN ABSTRAK GELOMBANG 1 SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPERS PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2019 “ MENJADI SISWA YANG EFEKTIF DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”

Panitia memutuskan judul abstrak berikut ini DITERIMA:

Kode Judul Penulis dan Instansi
01 Peran Guru Dalam Pembelajaran Berorientasi High Order Thinking Skills (Hots) Pada Pendidikan Anak Usia Fadilatul Ummah, Fressi Apriliyanti Universitas Negeri Malang
02 Peran Regulasi Emosi Terhadap Kompetensi Pengambilan Keputusan Memilih Jurusan Di Perguruan Tinggi Pada Siswa Sma Elok Fenisia Universitas Surabaya
03 Gambaran Kebahagiaan Orang Tua Yang Mendidik Anak Dengan Kebutuhan Khusus Achmad Faisal, Ceria Hermina Universitas Muhammadiyah Banjarmasin
04 Faktor – Faktor Yang Memengaruhi Konseling Kepada Guru BK Tentang Kesehatan Reproduksi Pada Remaja Atanasius Emillio Gary Waluyohadi Universitas Surabaya
05 Metode “Luqman” Dalam Mendidik Karaktek Anak Di Era 4.0 Ceria Hermina, Achmad Faisal Universitas Muhammadiyah Banjarmasin
06 Storytelling Sebagai Metode Dalam Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Pada Anak Prasekolah Lita Ariani, Dyta Setiawati Hariyono Universitas Muhammadiyah Banjarmasin
07 Bagaimana Dukungan Sosial Terhadap Siswa Berbakat Agar Sukses Pada Program Akselerasi? Moh.Bisri Universitas Negeri Malang
08 Pengembangan School Well-Being Melalui Layanan Bimbingan Dan Konseling Guna Menciptakan Kesehatan Mental Siswa Di Sekolah Dan Madrasah Di Malang Raya Tristiadi Ardi Ardani Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
09 Efektivitas Metode Pembelajaran Dengan Media Ular Tangga Terhadap Pemahaman Materi Bahasa Inggris Siswa Kelas IV SD Negeri Mlese, Ceper, Klaten Wahyu Relisa Ningrum Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
10 Coping Stress Pada Perempuan Masa Emerging Adulthood Penderita Gangguan Dismorfik Tubuh Sumi Lestari Universitas Brawijaya
11 Student Interpersonal Skills Based On Javanese Culture Perspektive In Revolusi 4.0 Sri Astutik, M. Ramli Universitas Negeri Malang
12 Pengembangan Model Pendidikan Karakter Untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Siswa Berbasis Ajaran Ki Hajar Dewantara Tristiadi Ardi Ardani Universitas Negeri Malang
13 Peran Guru Di Era Digital Dalam Mengembangankan Self Regulated Learning Siswa Millennial Untuk Pencapaian Hasil Pembelajaran Optimal Mardianto Universitas Negeri Padang
14 Mengungkap Metode Pendidikan Dalam Persepktif Al-Qur’an Dan Aplikasinya Di Pondok Pesantren Al-Munawwarah Di Kota Pekanbaru Syahril Romli
UIN Suska Riau

Lailatul Izzah
STAI Diniyah Pekanbaru
15 Review Literatur: Konsep Diri Dan Motivasi Berprestasi Secara Akademis Pada Remaja The Agnes Angelita Setiadi Universitas Surabaya
16 Literatur Review = Perbedaan Pendidikan Karakter Yang Diterapkan Pada Generasi X,Y Dan Z Annisa Nurwahyuni Universitas Surabaya
17 Tingkat Kreativitas Siswa Dan Implikasinya Terhadap Program Pengembangan Kreativitas (Studi Deskriptif Pada Siswa Sd) Cicilia Rindi Antika Universitas Surabaya
18 Teknik Positive Reinforcement Untuk Meningkatkan Perilaku Disiplin Masuk Kelas Pada Anak Dengan Gangguan Disabilitas Intelektual Muthia Maharani Yayasan Griya Anita Batu
19 Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Menumbuhkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Pada Generasi Millenial Melalui “Semai Games” Lailatul Izzah,
Prodi Psikologi Islam, STAI Diniyah Pekanbaru
20 Online Disinhibition Effect Dan Perilaku Cyberbullying Udi Rosida Hijrianti, Aida Zahrotunnisa Universitas Muhammadiyah Malang
21 Keterlibatan Siswa (Student Engagement) Di Sekolah Sebagai Salah Satu Upaya Peningkatan Keberhasilan Siswa Di Sekolah Fikrie, Lita Ariani Universitas Muhammadiyah Banjarmasin
22 Perilaku Prososial Siswa Di Era Revolusi Industri 4.0 (Kolaborasi Guru Dan Konselor) Nila Zaimatus Septiana Iain Kediri
23 Optimalisasi Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mereduksi Perilaku Nomophobia Tuti Hendriyani Universitas Negeri Malang
24 Media Web Sebagai Pengembangan Pelayanan Informasi Pemilihan Studi Lanjut Pada Siswa Sekolah Menengah Atas (Sma) Andrielina Firdausih, Husnul Fadriyah Universitas Bondowoso
25 Peran Pendidikan Keluarga Dalam Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 Afifah Chusna Az Zahra, Jainul Mukhaimin Nurrofik, Krista Insan Dermawan Universitas Negeri Malang
26 Optimalisasi Media Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Menggunakan Media E-Learning Pada Sekolah Menengah Atas Ratna Suminar, Sulastri Rini Rindrayani, dan Nafik Umurul Hadi STKIP PGRI Tulungagung
27 Peran Kepribadian Dalam Memprediksi Prokrastinasi Pada Pegawai Di Perguruan Tinggi Thoyyibatus Sarirah, Niswah Fauziah Universitas Brawijaya
28 Hubungan Antara Pembelian Impulsif Dengan Penyesalan Pasca Pembelian Virtual Item Dalam Game Online Thoyyibatus Sarirah, Rifqi Alwafi Putra Nusantara Universitas Brawijaya
29 Hubungan Antara Dukungan Sosial Orang Tua Terhadap Kepribadian Hardiness Pada Siswa Menengah Atas Dalam Rangka Menghadapi Revolusi 4.0 Julie Christie Anugrah Universitas Surabaya
30 Studi Pendahuluan Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Berbasis Keluarga Pada Era Revolusi Industri 4.0 Agung Minto Wahyu, Achmad Muhammad Danyalin, Fia Nurfitriana, Aryudho Widyatno Universitas Negeri Malang
31 Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Perilaku Plagiasi Pada Mahasiswa Kpt Miftah Rafa, Suroso, Isrida Yul Arifiana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
32 Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Intensitas Penggunaan Internet Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Untag Surabaya Mahmud Suyuti, Suroso, Isrida Yul Arifiana, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Malang, 11 Maret 2019

Panitia Seminar Nasional Psikologi Pendidikan 2019

Fakultas Pendidikan Psikologi – Universitas Negeri Malang

file bisa download di sini

Link Formulir Pendaftaran Kegiatan Workshop, Seminar Nasional, Presenter Call for papers:
https://goo.gl/forms/Jjh3AxXMuNl36uzJ3