PENGUMUMAN PENERIMAAN ABSTRAK GELOMBANG 2 SEMINAR NASIONAL DAN CALL FOR PAPERS PSIKOLOGI PENDIDIKAN 2019 “ MENJADI SISWA YANG EFEKTIF DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0”

Panitia memutuskan judul abstrak berikut ini DITERIMA:

Kode Judul Penulis dan Instansi
33 Peran Guru Di Era Digital Dalam Mengembangankan Self Regulated Learning Siswa Generasi Z Untuk Pencapaian Hasil Pembelajaran Optimal Mardianto Universitas Negeri Padang
34 Big Five Personality Dan Penyesuaian Diri Sosial Pada Mahasiswa Baru Yang Berasal Dari Luar Jawa Muthia Rafidah, Hazhira Qudsyi, Universitas Islam Indonesia
35 Pengaruh Religiusitas Terhadap Perkembangan Moral Siswa Sekolah Menengah Atas Luluk Wulandari Universitas Muhammadiyah Malang
36 Motivasi Belajar Baca Tulis Al Quran Pada Ibu Rumah Tangga Di Tpq Anwarul Qulub Sidorejo Rosyida Nurul Anwar Universitas PGRI Madiun
37 Kekerasan: Pola Asuh Pilihan Orang Tua Terhadap Anak Di Manggarai, Flores, Ntt Primus Domino
STKIP Santu Paulus Ruteng
38 Intervensi Phonological Awareness Dalam Meningkatkan Emergent Literacy Skill Pada Anak Usia Dini Nirwana Permatasari, Kirana Hamid, Nur Syamsu Ismail, Yassir Arafat Usman Universitas Hasanuddin
39 Permainan Edukatif DOPUZ (Dongeng Puzzle) Untuk Persiapan Keterampilan Pra Membaca Anak Usia Pra Sekolah Kirana Hamid, Nirwana Permatasari, Nadia Ulfa, St. Aisyah Nurdin Universitas Hasanuddin
40 Analisis Validitas Dan Realibilitas Skala Kecanduan Game Online Galang Surya Gumilang Universitas Nusantara PGRI Kediri
41 Peran Pendidikan Di Era Industri 4.0 Terhadap Aspek Perkembangan Moral Anak Dessy Farantika
Universitas Negeri Malang
42 Teknik Modeling Berbasis Sinema Edukasi Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Akademik Siswa Di Era Industri 4.0 Endang Ragil WP, Restu Dwi Ariyanto, Vivi Ratnawati, Risaniatian Ningsih, Dias Rendy Valdino  Universitas Nusantara PGRI Kediri
43 Ntervensi Pendidikan Melalui Pengembangan Literasi Psikologi Positif Di Komunitas Resimen Mahasiswa Untuk Meningkatkan Mutu Sumber Daya Manusia Indonesia Dian Yudhawati Universitas Teknologi Yogyakarta
44 Gambaran Vicarious Learning, Frustasi Dan Agresivitas Verbal Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Annisa’ Arron, Ike Dwiastuti, Universitas Negeri Malang
45 Kesadaran Emosi, Regulasi Emosi, Dan Transendensi Diri Sebagai Protektif Faktor Untuk Resiliensi Guru Mimpin Sembiring Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura Medan
46 Pengaruh Dukungan Sosial Terhadap Penyesuaian Sosial Siswa Program Olimpiade MTSN 1 Malang Nur Eva, Indah Yasminum Suhanti,
Septiani Ayu Nawangsari Universitas Negeri Malang
47 Sekolah Alam, Sebuah Jalan Pendidikan Menuju Kehidupan Nyata Hamdiyatur Rohmah Sekolah Alam Insan Mulia, Surabaya
48 Proses GURU Sebagai Salah Satu Alternatif Teknik Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Efikasi Diri Karier Mahasiswa Calon Guru BK Khususiyah,Nora Yuniar Setyaputri, Galang Surya Gumilang, Rosalia Dewi Nawantara Universitas Nusantara PGRI Kediri
49 Peningkatan Disiplin Diri Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Panduan Teknik Self Instruction Rosalia Dewi Nawantara, Laelatul Arofah, Nora Yuniar Setyaputri Universitas Nusantara PGRI Kediri
50 Persepsi Siswa Terhadap Kreativitas Guru Dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Inovatif Untuk Menghadapi Pendidikan Di Era Revolusi Industri 4.0 Mamang Efendy Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
51 Penerapan Token Economy Pada Anak Marjinal Di Dian Bersinar Foundation Nancy Naomi G.P.Aritonang Universitas HKBP Nommensen Medan
52 Mengenal Kelelahan Mental Pada Anak Usia Dini Regina Christine Takumansang  Universitas Negeri Malang
53 Pengembangan Instrumen Evaluasi Kinerja Konselor Dalam Berkomunikasi Dan Interaksi Positif Dengan Masyarakat Sekolah Setya Adi Sancaya, Yuanita Dwi Krisphianti, Guruh Sukma Hanggara Universitas Nusatara PGRI Kediri
54 Stakeholder Pendidikan Anak Usia Dini Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 Sesilia Widyasari Universitas Negeri Malang
55 Perbedaan Antara Penggunaan Focus Group Discussion (FGD) Dengan Proses Ground, Understand, Revise, And Use (GURU) Terhadap Efikasi Diri Karir Mahasiswa S1 Bimbingan Konseling UN PGRI Kediri Yuanita Dwi Krisphianti, Nora Yuniar Setyaputri, Ikke Yuliani Dhian P Universitas Nusantara PGRI Kediri
56 Pengaruh Konsep Diri Akademis Dan Achievement Goal Terhadap Imposter Phenomenon Pada High Achiever Student Fakultas Psikologi UNAIR Amalia Nur Arofah, Nono Hery Yoenanto, Universitas Airlangga
57 Penggunaan Konseling Realitas Untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning Pada Mahasiswa Underachiever Aji Bagus Priyambodo Universitas Negeri Malang
60 Aplikasi Analisis Kebutuhan Berbasis Media Komunikasi Teks Untuk Efisiensi Asesmen Siswa Di Era Revolusi Industri 4.0 Guruh Sukma Hanggara, Restu Dwi Aryanto, Nora Yuniar Setya Putri Universitas Nusantara PGRI Kediri
61 Pengembangan Kompetensi Dasar Sosial Emosional Dalam Hidden Curriculum Vivi Sufiati Universitas PGRI Madiun
62 Gambaran Psychological Capital Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (Smp) Di Sekolah Dengan Sistem Zonasi Dalam Penerimaan Siswa Baru Brilliandani Kirara putri, Ike Dwiastuti Universitas Negeri Malang
63 SFBC (Solution Focused Brief Counseling): Alternatif Solusi Untuk Meningkatkan Empati Mahasiswa BK Sri Panca Setyawati, Laelatul Arofah, Ikke Yuliani Dhian Puspitarini, Santy Andrianie, Marizty Jessica Ratputri D. Universitas Nusantara PGRI Kediri
64 Peningkatan Human Development Index Dan Daya Saing Nasional Melalui Pembangunan Pendidikan Nasional Yang Berkualitas Ari Firmanto Universitas Muhammadiyah Malang
  • pengumuman format docx bisa download di sini